Samsung Galaxy S4 Debut 15 Maret dengan Layar Sentuh Canggih?


Isu seputar Samsung Galaxy S4 kembali beredar. Samsung diisukan bakal membekali penerus S3 itu dengan teknologi layar sentuh baru yang lebih canggih. Selain itu Galaxy S4 dikabarkan bakal debut pada 15 Maret.

Kabarnya teknologi baru tersebut bisa membuat Galaxy S4 dioperasikan tanpa harus menyentuh layarnya. Pengguna cukup dengan menggerakkan tangan di atas layarnya, tanpa menyentuh langsung, maka beberapa fungsinya bisa dijalankan. Hal itu dioperasikan dengan kehadiran chip bernama maxTouch S.

Teknologi ini sebenarnya sudah lebih dulu digunakan Sony Xperia Sola yang keluar tahun lalu. Namun teknologi yang disebut floating touch ini hanya terbatas pada menu web browser. Sedangkan di Galaxy S4 akan dimaksimalkan lebih luas lagi.

Samsung disebut-sebut akan mengumumkan Galaxy S4 ke publik pada 15 Maret meski acaranya belum dapat dikonfirmasi. Seorang sumber juga menyebutkan pada SamMobile bahwa Samsung akan melemparkan ke pasaran pada minggu kedua April. Diduga undangan peluncuran itu akan dibagikan Samsung setelah ajang MWC pada bulan ini.

Ketersediaan Samsung Galaxy S4 ini disebut-sebut akan menyambangi Eropa lebih dulu. Seluruh Eropa dan Asia akan dapat mulai membelinya sebelum April berakhir. Sedangkan Amerika, Australia dan Afrika diprediksi memperoleh Galaxy S4 sekitar Mei atau Juni.

0 comments:

Post a Comment