Spesifikasi VGA Terbaru AMD R9-290X Indonesia

Belakangan ini, ada benchmark dari AMD R9-290X yang beredar yang tentu saja kita akan tau tidak lama lagi namun ternyata ada kejutan dibalik semua itu.

Ada informasi resmi yang mengatakan kalau kartu grafis ini akan menggunakan Die (integrated circuit) yang lebih besar dari generasi sebelumnya yaitu Tahiti, namun lebih kecil 30% jika dibandingkan dengan GTX Titan dengan GK110 Core nya, dan juga memiliki 4GB DDR5 dengan arsitektur 512-bit. Core nya sendiri berjalan dengan kecepatan 1020 MHz dan 1250 MHz untuk memorinya. Pihak pembocor informasi pun mengatakan kalau mereka akan merilis model 6GB setelah vga ini resmi dirilis.

AMD R9-290X ini mendapatkan sumber listriknya dari 8 dan 6 pin connector yang diperkirakan bakalan memakan daya listrik hingga 300W. Desain dari VRM nya sendiri adalah 6+2.

Kita bisa lihat perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan dengan vga Radeon HD 7970. Dan dibawah ini kita bisa lihat lagi perbedaan nilai benchmark antara AMD R9-290X dengan vga terkuat dari Nvidia, yaitu GTX 780 dan GTX Titan.


Dari hasil benchmark di atas sudah terlihat kalau vga terbaru dari AMD ini mengalahkan para pesaing tertangguhnya dari Nvidia, entah itu dari performance ataupun harganya juga yang miring. Misalkan seperti kartu grafis Nvidia Titan yang harganya mencapai 1000$ bisa dikalahkan oleh produk kartu grafis dari AMD yaitu R9-290X yang harganya hanya dipatok 600$. Disini kita sudah bisa lihat kalau AMD pantas mendapatkan kembali gelar VGA atau kartu grafis yang tercepat di dunia untuk saat ini.

0 comments:

Post a Comment